Apa saja sih kayu termahal di dunia? Sebagai material yang banyak dimanfaatkan oleh manusia, harga komoditi kayu memang sangat bervariasi. Energi dan estetika menjadi dua unsur yang berdampak kepada harga jual kayu. Berikut ini Kami coba sebutkan sebagian tipe kayu termahal di dunia.
Kayu Termahal di Dunia

1.PINK IVORY
Pink Ivory atau kadang disebut red ivory merupakan tipe kayu yang berasal dari Zimbabwe, Moazambique, dan Afrika Selatan. Kayu ini tergolong berat, padat, dan terlihat menawan dengan penampakan merah mudanya. Pohon dilindungi dan berkelanjutan dipelihara di Afrika Selatan, cuma ditebang oleh izin sungguh-sungguh terbatas. kayu ini sungguh-sungguh keras, dengan kepadatan 990 g / dm3.
Berdasarkan rumor, non-ningrat yang mempunyai kayu akan sewenang dihukum mati.

2. SANDALWOOD/CENDANA
Sandalwood ialah salah satu kayu termahal di dunia. Kayu ini mempunyai karakter berat, berwarna kekuningan, seratnya halus, dan mempunyai wangi-wangian wangi. Cendana merupakan nama dari kelas kayu dari pohon dalam genus Santalum . Hutan yang berat , kuning , dan halus , dan tak seperti banyak hutan aromatik lainnya , mereka mempertahankan wangi-wangian mereka selama sebagian dekade. minyak cendana diekstraksi dari hutan untuk diterapkan .

Jual wpc murah, infonya disini > Jual WPC

3. AGAR WOOD
Kayu Supaya atau supaya wood mempunyai warna gelap sebab getah yang dihasilkannya. Warna autentik kayu ini sebetulnya jelas, akan melainkan sebab infeksi jamur, terjadi reaksi pertahanan sehingga mengeluarkan getah gelap. Gaharu , juga diketahui sebagai oud , oodh atau supaya, merupakan kayu batang resin gelap yang terwujud di Aquilaria dan Gyrinops pohon ( besar evergreen autentik Asia tenggara ) dikala mereka menjadi terinfeksi dengan tipe cetakan .

Sebelum infeksi , kayu batang yang tak beraroma , relatif ringan dan pucat berwarna. Kayu resin tertanam umum disebut gaharu , jinko , aloeswood , gaharu , atau oud ( tak patut linglung dengan bukhoor ) dan dihargai di banyak tradisi untuk wangi-wangian yang khas , dan dengan demikian diterapkan untuk dupa dan parfum

4. AFRICAN BLACK WOOD
African black wood mempunyai karakter kayu dengan substrat kering. Kayu ini berasal dari Senegal dan sebagian tempat di Afrika komponen selatan. Blackwood Afrika atau Grenadilla ( nama botani Dalbergia melanoxylon ) sudah diterapkan secara tradisional dalam instrumen membikin selama bertahun-tahun . Blackwood berasal dari tempat kering Afrika . Sumber perdagangan alat musik secara khusus dari Kenya , Tanzania dan Mozambik . Pohon lazimnya memakan waktu 60 tahun untuk menjadi dewasa.

5. BOCOTE
Bocote ( bah – coat – ee ) merupakan kayu yang mempunyai banyak tipe. Garis pohon yang berputar-putar . Rata-rata berat tipe sekitar 0,85 dengan sebagian varian dalam potongan yang berbeda.
Kayu ini agak berminyak. Tak ini pada lazimnya terdapat udara kering dalam potongan-potongan yang lebih tebal dari 1,5 inci , atau retak yang justru lazimnya menciptakan kayu yang bernilai tinggi. Kayu hal yang demikian berasal dari Meksiko.

 

Info terkait : Lantai Kayu

 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *