Berikut Data Statistik Registrasi SNMPTN 2019, Hasil Seleksi Diumumkan 23 Maret
Kerja pengerjaan registrasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 sudah usai pada tanggal 19 Februari 2019 pukul 22.00 WIB. Dari data statistik perkembangan registrasi SNMPTN hingga tanggal ditutupnya registrasi ialah sebagai berikut:

Jumlah Siswa Lulus : 2.330.433
Jumlah Siswa yang boleh Mendaftar SNMPTN : 778.891
Jumlah Registrasi telah Finalisasi : 478.070
Bidikmisi : 135.801
Jumlah Sekolah : 14.074
“Sehubungan dengan perkembangan statistik registrasi SNMPTN 2019 hal yang demikian, dengan ini memperkenalkan himbauan terhadap sekolah dan siswa supaya menunggu hasil seleksi SNMPTN yang akan dimumkan pada tanggal 23 Maret 2019,” kata Ketua LTMPT Ravik Karsidi dalam siaran persnya.

Baca : international school jakarta

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Prof Budi Prasetyo Widyobroto menerangkan, siswa yang hingga tahap finalisasi ialah mereka yang telah meregistrasikan diri komplit, memilih perguruan tinggi, dan telah mencetak kartu registrasi.

“Kartu registrasi ini nantinya dipakai untuk mendaftar universitas yang dipilih peserta seandainya dia lolos SNMPTN 2019,”katanya seperti dikutip dari alat penunjuk arah.com. Siswa yang lulus SNMPTN 2019 tidak dibiarkan lagi mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melewati ujian tertulis. Menginfokannya dari sbmptn.ltmpt.ac.id, SBMPTN lewat ujian tertulis sudah menampakkan beraneka keunggulan dan manfaat, bagus bagi kepentingan nasional, PTN, ataupun peserta.

Bagi peserta, manfaat seleksi bersama ialah lebih efisien, murah, dan fleksibel dengan adanya mekanisme lintas kawasan. SBMPTN ini dari tahun ke tahun senantiasa dibetulkan dan dimaksimalkan layak dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Pada tahun 2016 mulai diberi tahu juga SBMPTN dengan menerapkan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

SBMPTN 2019 yakni seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan menerapkan hasil UTBK saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang diatur bersama oleh PTN. UTBK bisa dicontoh oleh siswa jebolan tahun 2017, 2018, dan 2019 dari pengajaran menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta jebolan Paket C tahun 2017, 2018, dan 2019. Pengelolaan dan pengolahan data untuk kepentingan seleksi trek SBMPTN dikerjakan oleh Institusi Percobaan Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LTMPT ialah satu-satunya institusi penyelenggara percobaan perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

Tujuan SBMPTN

1. Menyeleksi calon mahasiswa yang diprediksi cakap mengatasi studi di perguruan tinggi dengan bagus dan ideal waktu menurut hasil UTBK saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang diatur bersama oleh PTN.

2. Mendapatkan kans bagi calon mahasiswa untuk memilih lebih dari satu PTN lintas kawasan.

3. calon mahasiswa yang diprediksi cakap mengatasi studi di perguruan tinggi negeri tujuan menurut poin akademik saja atau poin akademik dan prestasi siswa lainnya.

 

 

 

Berita terkait : sekolah internasional di jakarta

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *