Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Tidak Ingin Kulkas Anda Meledak

Untuk kebutuhan penyimpanan bahan makanan, kulkas menjadi perabotan penting yang sepatutnya ada di tiap-tiap rumah. Kecuali makanan, kulkas juga berfungsi untuk menaruh minuman dingin supaya konsisten segar.

Tetapi, tahukah kau tidak seluruh makanan atau minuman dapat dimasukkan ke dalam kulkas. Apalagi di komponen freezer-nya.

Seperti dikenal, freezer adalah komponen paling dingin pada kulkas. Freezer berfungsi untuk membekukan makanan atau minuman yang disimpan di dalamnya.

Tetapi, temperatur bekunya hal yang demikian membikin benda tertentu saja yang boleh masuk ke dalam freezer. Jika asal memasukkan barang, dapat jadi kulkasmu bakalan meledak.

Berikut ini barang-barang yang tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer sebab dapat menyebabkan ledakan, seperti diinfokan dari beragam sumber, Rabu (6/6/2018) lalu.

 

1. Minuman Menandung

Sama seperti minuman bersoda, minuman memabukkan juga benar-benar sering kali disimpan di lemari es. Minuman memabukkan yang belum dibuka bisa menyebabkan ledakan sebab tekanan dari cairan ekspansi yang ada di dalamnya.

Tekanan yang berlebihan akan menyebabkan ledakan serius. Kulkasmu malahan turut meledak atau terbakar.

Baca Juga: service kulkas batam

 

2. Minuman Bersoda

Minuman bersoda, terpenting kemasan kaleng sering kali dimasukkan ke dalam kulkas. Tetapi jangan hingga dimasukkan ke dalam freezer, ya. Minuman berkarbonasi ini dapat meledak di temperatur yang benar-benar rendah.

Senyawa yang ada di dalam kaleng hal yang demikian akan mengembang dan memberikan tekanan tinggi terhadap kaleng. Jikalau kaleng tidak dapat membendung tekanan hal yang demikian kemudian akan menyebabkan ledakan, lho.

 

3. Membersihkan Freezer Gunakan Benda Tajam

Bunga es dalam freezer memang benar-benar mengganggu. Untuk itu sepatutnya rajin dibersihkan agar lemari es konsisten bersih. Tetapi banyak orang yang membersihkan bunga es menerapkan benda tajam seperti pisau.

Sesungguhnya itu tak boleh dilaksanakan, karena di dalam freezer ada pipa gas isobutana. Jikalau pipa hal yang demikian tertikam karenanya akan mengakibatkan kulkasmu meledak segera.

 

4. Dry Ice atau Es Kering

Es kering memang jarang ditemukan di rumah-rumah. Tetapi kalau kalian memilikinya, jangan pernah sekali-kali menyimpannya di dalam freezer ya.

Temperatur dingin dari freezer memberikan efek sublimasi–perubahan format dari padat ke gas–kepada es kering hal yang demikian. Kesudahannya, gas yang berlebihan dampak pengerjaan sublimasi hal yang demikian akan membikin lemari es meledak.

 

Sumber: https://www.acjitu.com/

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *