Cara Melatih Otak Agar Memiliki Daya Ingat yang Kuat dan Fokus

Anda hobi berolahraga demi menerima tubuh yang sehat dan bugar? Terbukti bukan cuma tubuh, melainkan otak Anda juga membutuhkan sesi workout untuk terus memacu daya kerjanya. Penasaran apa saja yang dapat dijalankan untuk melatihnya? Berikut Cosmo berikan ulasannya buat Anda.

1. Mainkan Alat Musik

Belajar memainkan alat musik atau meniru paduan bunyi merupakan satu hal yang rumit untuk daya kerja otak Anda. Namun, dengan rutin menjalankan kesibukan ini akan tolong otak Anda tolong memerangi penuaan dini dengan menekan produksi hormon stres.

Baca Juga: https://tinyurl.com/ycxxujjb

 

2. Percobaan Memori

Buat daftar akan satu hal, semisal grocery atau to-do list di kantor di atas secarik kertas. Berakhir memecahkannya, selang satu jam ingat kembali apa yang telah Anda tulis dan lihat berapa banyak yang dapat Anda ingat darinya.

 

3. Belajar Memasak

Aktivitas ini akan memancing insting alami panca indra Anda. Dari bau, sentuhan, rasa, sampai penglihatan seluruh berprofesi sama memancing otak Anda untuk membatasi kerjanya dengan bagus.

 

4. Belajar Berhitung

Yup, secara manual Anda memperkenankan otak berprofesi menghitung secara manual. Awali dengan hitungan ringan sampai tidak lagi terkejut mendapati angka susah yang seharusnya diatasi. Layaknya olahraga tubuh, ini bak gerakan atletik buat otak Anda.

 

5. Berolahraga

Kini ini banyak alternatif olahraga yang memerlukan fokus tubuh dan otak sekalian. Yoga, golf, atau tenis merupakan salah satu pilihan yang dapat Anda ikuti.

 

6. Uji Kecakapan Motorik

Ini dapat Anda lakukan melewati kesibukan yang memperkerjakan tangan dan mata Anda sekalian. Seperti melukis, mewarnai, menjahit, sampai menyatukan puzzle.

 

Baca Juga: Tips Meningkatkan Konsentrasi dalam Belajar Dapat Dilihat Selengkapnya Disini

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *