oleh oleh belitung

Souvenir Unik – Amat gampang mencari oleh-oleh dikala bertandang ke Belitung. Datangi saja Kripik Keluarga dan Galeri UKM. Keduanya memasarkan aneka cendramata khas Belitung. Ucap saja mulai dari oleh-oleh simpel seperti gantungan kunci, aneka camilan seperti krupuk, hingga batu satam. Kripik Keluarga, layak namanya ialah usaha keluarga yang telah berdiri semenjak tahun 1970. Olahan andalannya merupakan krupuk cumi.

Kecuali juga, krupuk berbahan ikan tenggiri dan udang. Di kios sekalian pabrik pembuatan krupuk, pengunjung tidak cuma berbelanja, melainkan juga dapat memandang lantas pengolahan bahan mentah menjadi krupuk. Kios Kripik Keluarga berada di Jalan Gatot Subroto Nomor 39, Tanjung Pandan, Belitung. Kecuali krupuk dan getas, di kios ini juga dipasarkan aneka olahan bahan laut seperti saos pedas lingkong yang khas tempat ini yang sejenis abon ikan dan terasi udang. Opsi lain dapat membeli madu dan sirop jeruk kunci yang menyegarkan. Coba juga asinan kelubi yang terasa kecut melainkan menyegarkan. Buah kelubi cuma ditemukan di wilayah Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

Sementara itu, Galeri UKM dapat pula menjadi pilihan daerah belanja oleh-oleh khas Belitung. Masuk ke dalam galeri seluas dua ratu meter persegi ini, hamparan aneka cenderamata siap untuk dibeli pengunjung. Mulai dari zona depan merupakan aneka gantungan kunci dan kerajinan dari kerang lau. Bermacam perhiasan seperti cincin dan kalung dari kerang dipasarkan. Malah hiasan meja, asbak, dan lukisan dari kerang. Salah satu gantungan kunci yang paling menarik merupakan gantungan kunci berupa botol kecil yang berisikan timah.

Nah, ideal di sebelah zona batik, ada penjual perhiasan. Mungkin mulanya Anda keder, sebab batu perhiasannya berwarna hitam. Batu satam berwarna hitam dan kasar hal yang demikian konon ialah batu meteorit. Batu ini diandalkan dapat memberi efek kesehatan pada pemakainya. Harganya lumayan mahal di kisaran ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Batu satam ini lazimnya diwujudkan sebagai batu perhiasan seperti cincin dan kalung. Berminat berbelanja? Mampir saja Galeri UKM yang berada di Jalan Sriwijaya, Tanjung Pandan.

 

 

Baca Juga : Barang Promosi

 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *