Dikala haid datang, sebagian wanita akan tersiksa sebab saat haid. Bagus itu sebab mood yang naik turun, sakit kepala, sakit perut atau hal lainnya. Kesakitan yang terjadi secara terus menerus tak bagus, untuk itu bagusnya Anda memeriksakannya ke dokter saat Anda telah terlalu kerap kesakitan saat haid datang.

Artikel Terkait : Cara Memperbanyak ASI

 

Haid yang normal

Rupanya, haid juga memberi pengaruh tingkat kesuburan wanita. Sebelumnya, kita perlu tahu mengenai haid yang normal. Ada yang bilang bahwa siklus haid pada wanita terjadi tiap-tiap 24-28 hari sekali, hal ini disebabkan sebab jangka waktu siklus hamil pada tiap-tiap wanita memang berbeda-beda. Tapi wanita kebanyakan akan mengatakan bahwa hal ini terjadi tiap-tiap 4 pekan sekali. Hal ini tak dilema, sebab berarti tiap-tiap bulannya wanita akan mengalami pergeseran tanggal siklus haid, bagus itu maju atau mundur. Yang dikatakan tak normal merupakan sekiranya mendapati bergeseran siklus haid senantiasa naik turun dan berada jauh dari tanggal semestinya.

 

Unsur yang menyebabkan haid tak teratur

Dikala haid tak teratur seperti itu, kita akan susah menetapkan masa subur wanita. Oleh sebab itu haid yang teratur bisa mencirikan kesuburan wanita. Siklus haid yang tak teratur terbukti juga bisa disebabkan oleh sebagian unsur tertentu, semisal stress, sedang mengonsumsi pil KB, menjalankan olahraga yang berlebihan, dan berat badan. Berat badan wanita yang terlalu kurus atau terlalu berlebihan akan menurunkan tingkat kesuburan wanita. Untuk itu sebaiknya Anda tak menjalankan diet secara ketat maupun makan secara berlebihan.

Baca juga : Cara Cepat Hamil

 

 

 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *